178 Tanggapan untuk "Walkthrough FINAL FANTASY 2 (GBA dan Mobile Java) "B.INDONESIA""

  1. Saya tidak bisa ke pulau yang ada tower nya quest mysidian tower saya udah dpt rod ny, katanya kesana berlayar pake ship trus dmkan leviatan, tapi gk ada jalan ship nya buat kesana. . . Tlong dperjelas,
    sms k n0pe saya ya, 082267309474

    BalasHapus
  2. white dan black mask sudah dipasang belum? Kalau sudah kamu tinggal pergi berlayar ke pulau kecil
    dengan menara di utara Mysidia dekat kok pulau nya agak terlindung dgn bebatuan yg jelas bisa masuk dari bagian depan. Sebelum kamu tiba di pulau, kapal kamu akan ditelan pusaran air. Kamu akan berada di perut Leviathan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. White mask sudah dpsang di kota mysidan yg ada jalan k bwah kan, black mask nya gk tw, tpi dipake buat mengusir dolpengger, trus, d dlam dpet rod nya, nah disini aku bingung mw kemana, gk da jalan boat q buat masuk ke pulau nya. . . Bgaimana ya, help dunk , macet di sini aku

      Hapus
    2. Kalau kamu memang sudah mendapatkan Cristal Rod dari dalam mysidian cave, sekarang kamu tinggal ke pulau, lihat gambar diatas...
      ikuti tanda panah itu ya...

      Hapus
    3. saya jg tersesat dan gk au ke mana pusaran air,y tidak ada buat di masuk,in

      Hapus
  3. aloo kk..
    di semitt falls sy g bisa nemuin fire scroll & wrap scroll sama skali..
    itu dmn y, sedangkan smua peti udh sy buka :(
    thanks bantuannya..

    BalasHapus
  4. setelah bicara denganPavel.
    Turun ke B4, ambil Fire
    Scroll lewat jalan rahasia di dinding. Berikutnya di 5F, ambil Warp Scroll di pojok kanan atas kamu akan melawan Spiketoise save dulu sebelum mlawannya, untuk menang serang dengan magic ice.
    Kalau tidak ada ya sudah ke2 magic itu bisa kamu beli di kota salamand dan altair, beres...

    BalasHapus
  5. Kaka A.G.S...
    sy agak kesulitan pas battle sama death bloom...
    kalo kena attackny karakter saya langsung terkena semacam curse yg membuat char saya menyerang karakter yg lain bahkan dirinya sendiri...
    gmn ya cara efektif buat melawan death bloom...?
    trus kalo kena curse tersebut, pake item apa yah buat meremovenya...??
    makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu namanya confuse sob kalau kamu terkena magic ini karakter kamu akan lupa ingatan sesaat untuk menyembuhkannya kamu dapat menggunakan magic Esuna.
      sebaiknya kamu memakai magic holy dan fire dengan level tinggi untuk menngalahkannya dengan cepat atau mengunakan serangan terkuatmu, siapkan satu karakter untuk menggunakan magic penyembuh untuk antisipasi aja.

      Hapus
    2. Owhh pake esuna ternyata...
      trus kk ada ga cara buat mengurangi damage dari serangan revenant...??
      (maap bnyk nanya hehe... )

      Hapus
    3. gunakan magic bertahan contohnya seperti protect, blink, shell atau yang lainnya dan gunakan armor dan shield terkuat pada setiap karakter mu agar dapat mengurangi setengah damage serangannya

      Hapus
  6. Mas biar maria bisa magic ice gmn nich?tlong dunk mas.
    Kok menu magic nya kosong terus pas bertarung,udah bli magic d toko,malah masukny ke item.

    BalasHapus
  7. Item magic yg udah kamu beli tinggal di pakai kan ke salah satu karakter kamu contohnya maria otomatis maria akan larned magic yg kamu pakai kan tadi, untuk menggunakan magic kamu membutuhkan mp yang akan terus menigkat seiring battle kamu dengan musuh

    BalasHapus
  8. mas itu ngasih kata kunci ke mas bar gmn ya ??
    kok abis dia selesai ngomong muncull menu pilihan ask , learn ama item tpi kosong smua

    apa hp gw nda cocok ato gmn
    gw main d hp nokia e63

    tolong dibantu mas bingung ini --a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak yg trmasuk magic aero tu apa ya?sulit banget ngalahin thunder gigas d maysida towerny kak.
      Apa magic aero tu sama kyk magic holy y kak?

      Hapus
    2. Aero tuh magic element angin cari aja magic yang berelement angin, kalau saya sih ngalahin thunder gigas pakai magic teleport dgn level tinggi one hit KO sob :D
      kalau Holy tuh bukan element angin tapi cahaya cocok melawan musuh tipe undead

      Hapus
    3. tidak rusak itumah gameplay nya memang kayak gitu, ask learn ama item itu seperti kunci untuk mendapatkan petunjuk dari berbagai al dalam final fantasy 2.

      Hapus
    4. trus kasi kata kuncinya gmn ??
      abis ngomong muncul ask learn dll gtu udh berenti ga ngapa"in lagi
      g ad kata kunci wild roses ato jalan rahasia kaya yg dijelasin diatas

      asli bingung ne mas itu character rata" HP udh diatas 2k smua ( gw keliling sampe jauh banget), duit 50rb an bahkan bawa cottage sekiar 50 biji d tas tapi petualangan mentok dstu

      gmn caranya biar bisa lanjutin ceritanya neh @_@
      klo gne mah ga ada tamat" nya gw main T_T

      Hapus
    5. oh iya ngerti mass jadi kata kuncinya di learn dlo toh -_-

      ya udh makasih guide nya mas mantep
      nanti klo ada yg kurang nerti saya nanya lg ya ^_^

      Hapus
    6. Siip, selamat bermain :)

      Hapus
  9. dulu waktu ane main firion ane jadiin spellcaster black magic sekaligus tb, maria jadi spellcaster white magic, guy jadi attacker tangan kosong, leon bawa pedang ama kampak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya Firion di jadiin monk(tangan kosong) dgn magic teleport dan warp, magic yg berguna bgt buat di dungeon dan salah satu magic terkuat dan favorit saya, kalau level tinggi jarang miss dan pastinya akan "one hit ko" lawan boss sekalipun :D
      Maria dijadiin spelcaster dan heller dgn senjata bow
      Guy dan leon saya jadiin attacker, khusus untuk leon saya kasih magic support yg berguna bgt.
      Dgn party ini saya jamin gak pernah koit lawan bos sekuat apapun :D pokoknya imba deh

      Hapus
    2. kalau saya gan guy jadi attacker blod sword ama mytril mace

      Hapus
    3. adam prasada13 Juni 2012 11.49

      admin kelemahann captain di fyn tu apa sih

      Hapus
    4. tidak ada, apabila kamu melawannya pada saat level rendah atau diawal-awal permainan ya jelas kamu bakalan KO, tapi di pertengahan permainan atau setelah level kamu lumayan tinggi cukup mudah kok mengalahkannya^^

      Hapus
  10. mau tanya gan.. ane baru main. n makasih bngt buat petunjuknya...tapi salamand dimana ya.. ane makegame touchscreen. ga bisa liat peta map

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah Mindu bergabung kamu akan mendapat key item 'Canoe'. Dengan
      Canoe, pergi lah menuju daerah disebelah altair lewati terus hingga kamu menemukan danau dan lintasi danau itu lalu ke atah timur sampai kamu mencapai Paloom. Bicaralah dengan pria di dekat pintu
      masuk dan bayar 32 gil untuk berlayar ke Poff.
      Setelah sampai di Poff, apabila ingin cepat menuju salamand kamu bisa sewa kapal terbang dengan Cid yang berada di dalam Pub bicara dgn asistennya, apabila kamu tidak memiliki uang yg cukup kaamu tinggal Pergilah ke barat laut Poff lurus hingga mencapai gunung bersalju, susuri gunung tersebut hingga kamu sampai ke kota salamand.

      Hapus
  11. cara ke salamand lewa mana om. maaf bingung,,dah bicara ring ma hilda,, tingal ke salamand lewat mana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah Mindu bergabung kamu akan mendapat key item 'Canoe'. Dengan
      Canoe, pergi lah menuju daerah disebelah altair lewati terus hingga kamu menemukan danau dan lintasi danau itu lalu ke atah timur sampai kamu mencapai Paloom. Bicaralah dengan pria di dekat pintu
      masuk dan bayar 32 gil untuk berlayar ke Poff.
      Setelah sampai di Poff, apabila ingin cepat menuju salamand kamu bisa sewa kapal terbang dengan Cid yang berada di dalam Pub bicara dgn asistennya, apabila kamu tidak memiliki uang yg cukup kamu tinggal Pergi ke arah barat laut Poff lurus hingga mencapai gunung bersalju, susuri gunung tersebut hingga kamu sampai ke kota salamand.

      Hapus
    2. om admin ane dah dapet ring and dah bicara ma hilda dan gordon serta king of fyn sya bingung mindwu itu dimana ea?????????? please jawab mas

      Hapus
    3. mindu selalu berada di sebelah hilda, org yg berbaju putih itu lo...

      Hapus
  12. mas.aq mo nanya nich...aq bingung yg di castile palamecia,bgitu turun dari airship kn mulainya di 7F,trus gimana cara turun ampe 1F nya???di 7F it kn g' ad jlan kluar alias buntu...please petunjukny

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gak salah di 7F ada lubang rahasia, saya jg lupa dimana udah lama gak main beginian :D

      Hapus
  13. mas admin mindwu yg ada di rebel hidehout itu kan yg disamping hilda ane bingun dy gk mau gabung sama firion dan teman2 disitu kita pakai keyword ring not hapens disitu bagai mana please jawab ane pingin lanjutin masih mogok di situ dah 3 bulan ane harap mas bisa bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan pake ring, tapi pake laern kata mythril yg tidak salah kamu dapatkan dari kata-kata Hilda, terus kamu tinggal bicara dengan mindu...

      Hapus
  14. mas ane jga mau tanya learn selalu gk bisa dibuka dan tuh kenapa ea

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud kamu gak bisa dibuka? saya jelaskan learn itu fungsinya untuk mengambil kata-kata kunci atau misi dari NPC, dan diberikan ke NPC yang lain untuk membuka misi baru, fungsinya mirip dgn key item...

      Hapus
    2. mksdnya LEARN klo di klik, ga ada respon apa2(seperti ga kebuka), klo ask bisa di klik tp kosong, begitu pun item. saya pake game touchscreen. mohon bantuannya mas, ga gerak2 nih muter2 aja...

      Hapus
    3. mas, gw juga ngalamin hal yg sama. hp gw samsung champ touchscreen. klo mnurut Walkthrough mas AGS, gw mentok untuk ke bartender dan munculin password "Wild Rose". ( klik Learn ga bisa, tp klo klik Learn di Hilda pas ambil password nya bisa, tp itu pun kosong ) kira2 harus bagaimana mas? tolong dibantu mas AGS yg ganteng.. mksd nya fungsi utk ambil kata2 kunci atau misi bagaimana. trims mas

      Hapus
    4. saya jg kurang tau kalau ada perbdaan antara yg touch dgn yg tidak tapi inti nya sama
      ex
      bicara pada hilda nanti dia ada menyinggung soal wild rose pilih pilihan learn pilih wild rose,
      setelah itu kebartender bicara dgn dia sampai selesai ambil pilihan ask pilih wild rose yg sebelumnya sudah kamu learn dari hilda contoh kecil ny kayak gt...

      Hapus
    5. touch screen bsa learn kok, nih gue bagi step2 nya..
      *buka kolom learnnya
      *klik kata yang di learn (Misalnya wildrose) kata itu ada dipercakapannya. Otomatis masuk ke learn nya.
      *setelah dpt learn lo tinggal jalani quest :)

      Hapus
  15. kakak missi pertama gimana sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kamu baca Walkthrough diatas

      Hapus
  16. min beda.a teleport sma warp apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. perbedaan yang paling terlihat ada pada fungsi magic ini waktu di dungeon
      Warp : teleport ke lantai sebelumnya ex: kamu sekarang dilantai 4 lalu warp ke lantai sebelumnya 3
      Teleport : kalau yang ini kamu tidak akan teleport ke lantai sebelumnya melainkan kamu akan teleport langsung ke world map alias keluar dari dungeon
      tapi pada saat battle magic ini fungsinya sama cuma beda animasi bentuknya yang menurut saya lebih bagus animasi dari magic warp :D

      Hapus
  17. Admin Arcane Sanctuary itu apa? gimana dan dimana cara masuknya.. itemnya katanya pada keren disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arcane Sanctuary adalah semacam labirint dungeon bonus khusus untuk Final Fantasy II Anniversary Edition (PSP)

      Hapus
  18. klo dptin magic swap, yg nuker hp mp kita ke musuh dpt dmn ya? soal.a wktu minwhu(versi mobile) pke itu stat.a lgs nambah bnyk,, hp mp int stamina,, saya pkein magic.a ke monster lvl kecil kn hp mp.a sedikit jd kya dpt damage besar dn ngeluarin mp bnyk skaligus,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari monster, monster nya udah lupa kalau gak salah monster yg ad di Coliseum bentuknya kayak alien dgn otak besar gitu...

      Hapus
  19. ohh mksh bnyk min,, kebetulan bru mw ke colliseum ini,,

    BalasHapus
  20. admin, menurut ente spell terdewa apa? menurut ane flare

    BalasHapus
    Balasan
    1. flare jg mantap, tp menurut saya teleport dan warp. . .

      Hapus
    2. iya sih, tele ama warp klo kena bisa ilang musuhnya.
      pernah coba charnya dipasangin shield 2(kanan-kiri shield)?

      Hapus
    3. apalagi kalau lvl ny udah tinggi lawan bos 1 turn koid :D magic dewa
      gak pernah, ntar nyerang pake apa dong :D

      Hapus
    4. adminnya dewa bener nih, padahal flare ane damagenya 3000an tetep ga sebangding.
      firion saya pasangin shield 2, memang ga bisa nyerang. tp evasion nya gede, setiap diserang miss. firion ane cuma bisa cast spell ampe mana ama spell lvl gede (ini jadi strategi ampuh saya)

      Hapus
    5. wah strategi mantap sob, perlu dicoba nih biar firion saya makin pro mau coba 1vs1 lawan bos terakhir pasti bisa :D

      Hapus
  21. pke teleport curang kk,, terlalu gampang,, :D
    damage 3000an, flare lvl brp kk?

    BalasHapus
  22. om cara nya dapet key terms sunfire ma goddess bell gmna? please jawab ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan sudah di jelaskn dalm artikel di atas...

      Hapus
  23. admin mau tanya nih kalo tempat mendarat dreadnough yg lebih spesifik nya lagi di sebelah mana..? terus apa bedanya naik chocobo sama jalan kaki..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari castle fynn kamu lurus aja terus leawat padang rumput entar sampai deh ke tempat dreadnough, ya beda lah kalo kamu naik chocobo perjalanan akan lebih cepat dan aman karena tidak ada ecounter

      Hapus
  24. Thanx a lot buat trick ngalahin the emperor,akhrnya ending juga. Puas n legaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah selamat sob, oke sama-sama^^

      Hapus
  25. Pdhl haste lvl q cm 3. Hehe. Q pake maria n guy bwt jd healler. Coz trlnjur holy nya ad d firion,jd biz firion nge spell magic haste utk dirinya n leon br dech bs nyerang pake fisik, tinggl nge charge hp pake maria n guy

    BalasHapus
  26. Bagus the gamers29 Juni 2012 15.11

    Woi! Admin aku main FF3 baru main ke utara ke bar tanya orang dikasi pintu rahasia ada orang tidur ngasi ring lalu langsung keluar deh!.aku download nya di sini tolong di perjelas secepatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai bro... FF3 dari mana saya gak pernah share game FF3 main aj belum pernah, yg lu mkasud itu FF2 lu mgkin salah download gak sesuai tipe ponsel game nya bisa jadi eror makanya jgn asal download...

      Hapus
    2. dan satu lagi untuk Bagus the gamers komentarnya yg baik dong kalau lu komen baik gue jawab baik!

      Hapus
  27. kak, gimana cara dapetin 'Sun Fire'?? diatas gak ada, udah gw baca 2 kali... tolong dijawab, terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu udah dapt godest bell kan? Kalau sudah pergi ke Castle Kas'ion sewa airship dgn cid sesampai ny disana kamu akan mlihat sebuah api ditengah altar itu dia sun fire ny sebelum itu ambil dulu egil toch yg ada di dalam castle gunakan godes bell untuk masuk, setelah dapat gunakan egil toch pada sun fire dan selamat you get sun fire...

      Hapus
    2. oh, iya makasih :)
      saya mau tanya lagi, gimana caranya maria dpt magic? saya udah baca diatas tp tetap saja saya tak mengerti..
      #maaf ya, saya banyak tanya.. maaf merepotkan..

      Hapus
    3. bukn hanya maria semua krakter jg bisa larned magic.
      Cranya beli item magic atau item yg didapt dari battle ex : firetome
      lalu brikan item trsebut ke karakter yg membuthkan magic fire selesai simple bgt tuh. dri pertnyaan kmu saya yakin nih baru pertama sekali main ff, oke selamat bermain :)

      Hapus
    4. oh, gitu.. makasih ya :)
      jujur aja, saya memang pertama kali main ff di gba, kalo di PS2 saya sudah sering..
      makasih :)

      Hapus
  28. om mau tanya nih, kalo firion sama gus penyerang fisik maria black magic ntar kedepannya bakalan ribet gak..?
    ane maen baru nyampe mysidia tower..
    mohon sarannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih bagus kayak gitu firion sama gus memang cocok buat fisikal dan maria cocok buat black magic dan white magic tapi ada baiknya kamu memberikan beberapa magic suport ke firion agar lebih membantu saat petualangan kamu nanti

      Hapus
  29. kk max lv of skill nya brp ?

    BalasHapus
  30. om dimana ngomong sama scott ny ?
    tnx artikelnya yo

    BalasHapus
  31. dah ketemu gan , setelah dibaca baca lagi nd nyari nyari taunya si dia lagi tidur di kasur hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus deh kalau gitu, selamat bermain...

      Hapus
    2. Bicaralah dengan prajurit di kiri bawah, ia adalah
      mata-mata Hilda. Tanyakan tentang Dreadnough, lalu pergi ke pojok kiri
      bawah kota, ada sebuah tangga menuju Bafsk Cave.


      saya disini ga nemuin tangga

      Hapus
    3. ada kayak lubang gitu tangganya agak tertutup dengan bangunan turun ke lubang itu kamu akan sampai ke tempat saluran air/pembuangan atau disebut juga bafsk cave

      Hapus
  32. admin, nanya nih, soal slot magic, maria ane udah full slot magicnya, sementara scroll magic di inventory ane numpuk ga kepake, belom lagi magic scroll yg blom ane dapetin... ada solusi ga,
    Thx sebelumnya... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. di hapus aj magic yg gak guna,ganti magic yg lebih berguna kayak osmose atau cure, magic scroll gak dipake jg gak apa2...

      Hapus
  33. ga ada tangganya min yg buat ke bask cafe , kan ada anak buahnya hilda yg nyamar jadi mata2 , terus kan ada sumur . Nah sebelah mananya sumur ? Coba kirim gambar letak tangganya .makasih ya min . Kalo udah bls sms ke nmr ini : 08996381985

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumur yg di tepi toko magic itu ya ngapain lu kesitu, ke kiri dari situ jumpa deh tu lubang, kamu ini kayak kota di ff2 itu besar bgt kayak ff12 :D kamu tinggal exblorasi dari sudut ke sudut gak sampai 2 menit ketemu tuh tangga...

      Hapus
    2. rangga permadi19 Maret 2014 10.13

      ngasih tw jgn berbelit belit..bilang aja di sudut kiri bawah udah..ntar ktemu tuh sumur

      Hapus
  34. sumur yg deket mata2 hilda

    BalasHapus
  35. aku kesitu tuh ada mata2nya hilda halangin jalan . gue udah add fb lu , ga di konfirm2

    BalasHapus
    Balasan
    1. bicara dgn mata2 nya pilih ask kasih tahu tentang drednough entar di juga bukain jalan buat kamu...

      Hapus
    2. soal FB sekarang saya udah jrng buka, nanti kalau saya buka saya cofirm deh...

      Hapus
  36. Min ada gk final fantasy 3.....???

    BalasHapus
    Balasan
    1. FF 3 buat java belum ada tapi yg versi NES udah lama ada coba kamu kunjungi link ini lalu lihat dikotak komentarnya game ini bisa dimainkan di ponsel java

      http://idhoemperor.blogspot.com/2012/05/kumpulan-game-final-fantasy-gba.html

      Hapus
  37. saya ga ada sih pertanyaan sunfirenya

    BalasHapus
  38. mindwu udah keluar dari tim , nah terus udah nemuin hilda terus ke poft kan ? tanya ke cid tentang dreadnough , terus nanya sunfirenya tuh ga ada . kenapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanyakan pada hilda atau sewa kapal terbang dgn cid pergi ke castle kasion bicara dgn api di tengah altar learn sunfire kembali lg ke cid tnyakn sunfire lalu ke hilda terus ke mindwu

      Hapus
  39. "Kini pergi ke Semmit Falls lagi dan periksa dinding di
    pojok kanan atas di area dimana ada batu biru, Josef akan menekan tombol
    untuk membuka pintu rahasia"
    masalahya batu biru uda ketemu josefnya gak ada nekan di area batu biru
    gmana itu sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu tekan di dinding dekat batu biru tadi entar josef akan menemukan jalan rahasia kalau tdk salah dinding sebelah kanan

      Hapus
  40. Swt ni game gk isa di maenin di blackberry..gw da download yg 320x240 tapi sia2..
    Gara2 tombol qwerty..gk bisa teken tombol back di game..asuw ToT
    Da gitu gamenya gk ada option buat edit control.

    BalasHapus
  41. gan ane baru aja tamat ff1. thanks ya atas walktrouhgnya (ane main di psx pake ff origins) skrg tinggal ff2... ane pertama kalinya main ff seri 6 kebawah..he..hee.hee maklum dulu pas punya punya ps1 ane masih kcil dan blum jago bhs inggris.. wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  42. Julianto Tan : memang gak cocok untuk bb kayaknya

    Anonim : hehehe siip selamat bermain :)

    BalasHapus
  43. gan ane lagi misi suruh nglametin pndduk desa di

    semmit cavern falls entah apalah namanya lupa

    nah disitu hp minim hrs brp gan biar aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. di semmit cave level rendah masih bisa lewat asalkan sediakan potion secukupnya equip bagus aman deh tu

      Hapus
  44. Admin akhirnya sya ending jga....
    Terima kasih walkthroughnya...
    Bermanfaat..
    Smoga blog in rame terus..,

    tamat

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah selamat sob :)
      terima kasih atas doanya
      gak ada rencana mau nyambung FF3 versi nes untuk Java?

      http://idhoemperor.blogspot.com/2012/08/download-game-final-fantasy-iii-java.html

      Hapus
  45. mas bro...numpang tanya??? Ane dah bolak-balik baca diatas, tp ga bs dapetin key pass sunfire. Kpn hilda ngomongnya?? Ane tanya lg, dia jwb bokapnya dah mendingan. Tp ga nyinggung pass sunfire tuh. Help me pliss...

    BalasHapus
  46. ok mas bro.... Ane dah dapet. Tanya airship dolo ke cid. Thx threadnya.

    BalasHapus
  47. Om

    FF3 ad yg di mobile phone ya??

    BalasHapus
  48. min mau nanya, ini mau ke castle palamacia, kok ga bisa masuk ya? padahal udah naek airship

    BalasHapus
  49. akhirnya ff2 tamat juga lewat ff origins ane

    makasih buat walktroughnya ya gan

    mau lanjutin ff4 nih

    ohh.. Selmat Idul fITRI Mohon maaf lhir dan bATin

    smoga A.G.S tetap trus berkarya

    BalasHapus
  50. kk berserk ama haste bagusan mna sih bingung kyk'a efek na sama

    BalasHapus
  51. Kk kalo cara ganti giliran nyerang gmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyaknya gak bisa sob... kmu harus nunggu giliran karater lain nyerang dulu..

      Hapus
  52. kk A.G.S saya mau tanya nyari leon sh d mna y

    BalasHapus
  53. kk pas mau ke dreadnought,ktanya ada tangga di pokok kiri kota basfk,tuh yg mana kk,ga ketemu

    BalasHapus
  54. keren bozz panduannya.. Aku mulai menjalani misi dari Sini ketika hp:6000rb . soalnya gak tau jalan permainannya. Disini aku bru bisa tamat. jadi gak ada misi yang terasa berat karena dah terlanjur muter2 peta dengan berjalan kaki.. Hehehehe.. Jadi pas emperor terakhirpun mudah banget, cuma ngandelin bersek dari maria ke guy yang level pedang:16 cuma 4x serang emperor dah tewas. Makasi boz buat panduannya.

    BalasHapus
  55. om,goddes bell dapet ny dari siapa
    diatas ga dijelasin --?

    BalasHapus
  56. maap numpang nanya,cara ter mudah naikin level magic gimana ya???
    tolong jelasin kelemahan monster di ff2 satu per satu

    BalasHapus
  57. Jalan ke kiri bawah dan pasang Black mask pada Dopperganger Firion.
    kok gk bsa pasang nya gan ?
    tolong di bantu gan

    BalasHapus
  58. akhirnya saya berhasil mengalahkan emperor

    BalasHapus
  59. dimana crescent sword jd bingung, tulung dund om !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. rangga permadi19 Maret 2014 10.21

      gak tw jg gw,,,, yang tw bales dong!!!

      Hapus
  60. jiahaha pada bingung yah, memang game ini membingungkan :p

    kalo ane setting hero na :
    Firion - Excalibur sama Defender, magic na fire , beserk (IMBA) , flare , ultima *baru tau klo ad pembagian tipe jd firion ane attacker jg spell caster hehe
    Maria - Yoichi bow , magic : cure , esuna , holy , toad (magic koplak) , dll..
    Guy - Rune Axe sama Poison Axe, magic cma thunder sama blind + break
    Ricard - Ice Brand sama Flame Lance, magic na flare + haste..

    BalasHapus
  61. akhir'a tamat gan, butuh 30jam++..
    Sempet kesasar nyari tropical island sih --"
    tapi Firion pake Masamune + Excalibur di kasih beserk IMBA ya :)) hehehe
    emperor kaya cacing tanah wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ALL : Wah karakternya imba2 semua nih pasti seram :D

      Hapus
    2. saya punya final fantasy 2 special saved dan hacked 99999999999 all items gimana gan mau download di m.galuhra.heck in

      Hapus
  62. gan ane minta tolong ane gk tau karakter" yg ada di kampung kyk gordon dll kalo isa minta posisi karakterny/pict hehe

    BalasHapus
  63. min cara ngajak mindu bergabung gmna? abis baca balasan mimin di atas itu syarat pergi ke salaman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. atu lg min King itu dmna?

      Hapus
  64. permisi, saya nyangkut di bagian habis dapat ring di awal game di fyn, ad solusi ga?
    habis dapat ring applikasinya suruh tutup game, jdinya keluar deh..

    BalasHapus
  65. Nih gan sedikit iseng. Abis Minwu gabung perty loe, mulai cari encounter2 dan belajar dan tingkat kan magic skil masing2 character(Firion, Maria, Guy, Minwu) thunder/blizzard sampai minimal level 3. Setelah itu kembali ke kota dimana byak pasukan imperials. Lawan salah satu knight tersebut. Untuk awal2nya memang susah, tp setelah mengalahkan 2-3x skill2 character termasuk attribute nya akan naik drastis. Lakukan terus sampai bosan, atau setelah mendapatkan drop barang yg kamu inginkan. Drop nya berupa : Golden Equipment Set (Armor, Helm, Glove), Flame Bow (cm 2 ini yg saya dpatkan). INGAT! jgn berhenti, krn setelah kamu save kemudian load, drop brangnya akan hilang dan cm drop Gil.

    BalasHapus
  66. Min ,tmpt jalan rahasia di castle fyn di 1f sbelah mana ,ktanya kanan atas,tp gk bsa di trobos,gmana ni

    BalasHapus
  67. gan,,punya tips n' trick khusus gak buat ngalahin emperor?

    BalasHapus
  68. Kakak, beli potion dimana yah??
    Bingung ini

    BalasHapus
  69. min,blood sword tuch ad rapa?n'dragon shield dpt dri mna???plis jwab....

    BalasHapus
  70. Assalamualaikum war. wab. maaf sebelumny mau nanya nie ane terjebak di Pandaemonium 10F pas musuh emperor nya
    ....
    Stats Character sya kya gini..

    Upin (1st char) Sword lv15 Spear lv15 Cane lv15
    HP 2718/2718 Shield lv14 Unarmed lv10 Bow lv13
    MP 301/301 Axe lv10 Knife lv5 frontline
    RH Masamune Head TwistHeadband Hand Genji Gloves
    LH Blood Sword Body Genji Armor

    Joan (2nd char) Bow lv16 Sword lv15 Spear lv12 Cane lv13
    HP 3098/3098 Shield lv15 Axe lv15 Unarmed lv8
    MP 291/291 Knife lv7 magic ultima n holy ada di sini
    RH Yoichi's Bow Head Genji Helm Hand Genji Gloves
    LH Hand Body Dragon Armor rearline bisany front..

    Ipin (3rd char) sama kaya Joan cuma Spear lv16 Knife lv15
    HP 2800/2801 Shield lv13 Bow lv14
    MP 299/315
    RH Rune Axe Head Genji Helm Hand Genji Gloves
    LH Blood Sword Body Genji Armor frontline

    Yusuf (4th char)Cane lv14 Shield lv15 Unarmed lv13
    HP 2121/2121 sisanya lv16 magic nya kuat termasuk
    MP 145/145 Tele13 Cure16 Holy16 Death15 Toad setan
    RH Blood Sword Head Genji Helm Hand Genji Gloves
    LH Holy Lance Body Dragon Armor frontline

    nie mati terus pas hit ny si emperor hwa hwa hwa
    kata temen ane stat ane terlalu dikit bwt musuh emperor bener g soalnya punya dia rata2 hp 8k n mp minim amat
    ktanya jua punya gw kecepetan ke pandaemonium soalnya baru maen 16 jam lebih 34 menit nihh mati terus aneee...
    mohon juga bagi kk pelanggan web ini agar bantu juga y..
    trims By : Ace

    BalasHapus
  71. Assalamualaikum war. wab. nie ace lagi..
    hp ny emperor kta nya kk admin ags 10k kok nie pas w musuh dya kliatanya banyak bgt kayak 20k lebih
    mv banyak tanya..

    BalasHapus
  72. seh ane dah tamatin game ini.....

    skrng ane main final fantasy 6 GBA

    BalasHapus
  73. Cara dapetin dragon egg itu gmna ?

    BalasHapus
  74. Makanya ikutin dengan rinci walkthrough yang telah tersedia:-@

    BalasHapus
  75. Assalamualaikum
    Akhirnya Selesai juga... ane
    Thx kk Admin atas Walkthrough nya
    Ace

    BalasHapus
  76. Min mau tanya
    1.gunanya magic basuna dan esuna apa?
    2.full mp hp berapa?
    3.dan tempat terbaik mendapat gill berapa?

    BalasHapus
  77. Min aku udah sampe jade passage.
    Kok ketemu monster escape terus ya?
    Caranya gak escape gimaba?

    BalasHapus
  78. admin saya mau bertanya. Ini Final Fantasy yang ada di psp kan? Kok di psp saya map nya gak bisa kebuka? Trims

    BalasHapus
  79. Min waktu saya sampe di Fynn sehabis nyelamatin princess Hilda dari colossium kok gak ada leila min

    BalasHapus
  80. gan heleeepp gue ga bisa buka map nya di FF 1 + 2 .. itu buka map nya gimana ... gue pake hp :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk FF2, map-ny cman bsa d buka stelah mendapat ring dri scott. Bicara sama NPC gatrea. Nnti dia bilang "yek orez sserp". Yang klo d bca dr akhir jd ny "press zero key" (tekan angka nol).
      utk FF1 nggk tau, krn blum prnh tamat.

      Hapus
  81. Admin, kan saya main FF II disitu ada ruangan kosong yang ada patungnya satu, setiap kali saya tanyain ke patungnya ada bacaan "nothing happens" itu maksudnya apa, admin. Terus ngaktifinnya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu gunanya jika ada salah seorang grup kita mati,orang itu akan hidup lagi.
      Jika yang mati 3,ketiga semuanya bisa hidup lagi.

      Hapus
  82. Kak, mau nanyak.
    Kmaren tu download FF2 dri waptrick. Bgtu bukak lgsung ada "special save"-nya. Udh d maenin hmpir tmat bestu d hpus stelah data FF2-nya d smpan d kompi. N skrg udh d msukin lgi k hp tpi "special save"-ny dh hilang.
    Pertanyaan: 1. Knp bgtu? 2. Gmn cra dpatin lgi special savenya?
    Trims.

    BalasHapus
  83. Thanks, bro. Itu semua sangat membantu gw dalam bermain game.

    BalasHapus
  84. kk di final fantasy 2 ni bisa ganti job ga ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada,,tp cuma bisa naik class, itu pun hnya di FF1,kalo di FF2 ganti ajja snjata nya dah beress.naikin level skill snjata nya ok!!

      Hapus
  85. crescent sword dmn?

    BalasHapus
  86. sangat membantu
    izin save n copas

    BalasHapus
  87. alhamdulillah saya udah tamat baru tadi pagi main final fantasy II ini, banyak yang ngorbanin nyawa buat firion cs untuk bisa mengalahkan Emperor

    BalasHapus
  88. o iya gan, boleh nanya ngga, saya cuma dapat 1 blood sword, itupun diberi ama Paul, sedangkan di Fynn castle saya udah cari di tangga B4 kok ngga dapet-dapet. Mohon bantuannya ya
    Makasih

    BalasHapus
  89. Bang Di HP Nokia E63 Saya Kq Nggk Bisa Ya...???
    Kan Sewaktu Udh Ngambil Wild Rose.. Trz Ke Fynn... Kan Ada Org Yg Tidur...
    trz Saya Ngomong Trz Dapet Ring... Tapi Sewaktu Di Nest Malah Keluar...
    "Pengecualian Yg Tidak Dapat Di Atasi Oleh Aplikasi... Keluar...????"
    malah Ada Tulisan Kek Gtu Gmna tuh...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. rangga permadi19 Maret 2014 10.10

      hapus tuh game, download lagi yg baru,,,,itu gamenya udah rusak,...

      Hapus
  90. Gan add lagi info buat lvl soul of rebirth pengel maen ya lebih sulit lawannya tolong add infonya

    BalasHapus
  91. Admin A.G.S Cara Lawan Red Soul Di Kas'ion Castle 5st/6st Gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. rangga permadi19 Maret 2014 10.05

      serangan fisik guy tangan kosong, jgn pake magic, terus cure smua caraktermu

      Hapus
  92. Om admin bikin walkthrough nya FF I gak ?? yang untuk PSP, kebetulan saya lagi main FF I (krna cuma punya umd FF I aja), tapi udah mentok bingung mau ngapain dan kmana lagi.. kalau ada, tolong informasi panduannya.. makasih om

    BalasHapus
  93. Mau nanya, apa judul soundtrack endingnya yang ada screenshot guy ngomong sama beaver, firion melawan behemoth sama maria tau kalo itu suaranya leon

    BalasHapus
  94. rangga permadi19 Maret 2014 09.53

    min min numpang nanya nih b2 tempat crescent sword dmana ea????
    tunjukin peta nya dong!!!

    gw dh kliling2 d dalam dreadnough... g ktemu ktemu jalan rahasianya padahal d postngan ada kyg gini, "...Tunjukkan Pass agar kalian bisa masuk. Ingatlah untuk tidak bicara
    dengan orang-orang di sini, atau kalian akan menghadapi pertempuran berat.
    (((Turn ke B2, tembus dinding di sebelah kiri untuk mengambil Crescent Sword,))))
    lawan Warlock, Sergeant dan Mage. Kembali ke 1F. Ambil 400 gil di pojok
    kanan atas, terus ke kanan dan masuki ruangan di kanan atas, turun ke 2F.
    ..."

    dinding yang dekat mana ea,???

    yg tw plizz reply atau sms 082390212736<<< plisss



    thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. rangga permadi19 Maret 2014 10.29

      wooy pada kmana sih ??? bales dong ada yang tw gak sih???

      Hapus
  95. Min, gue baru dpt si minwu...
    pingin naikin lvl teleport sm warp, soalnya pas gue liat2 lu bisa 1 hit K.O si bos. ada tipsnya ga? t4 lu magic nya lvl brp kok bisa 1 hit kill?

    BalasHapus
  96. wkwkwkw si mindu msih idup di gua dragonought :v

    pas msih load tiba2 ada pertualangan si mindu pas kehilangan nyawa nya :v

    BalasHapus
  97. min blood swordnya di versi java tuh ada brapa sih.trus lokasinya dmna aja

    BalasHapus
  98. [cara membobol internet banking]
    setahun sdh saya menjalankan teknik ini dan sd menghasilkan jutaan rupiah,
    bagi anda yang berminat dengan tools ini akan saya berikan maaf tapi gk gratis
    karena skript ini saya buat sangat lama sekali, hasil dari try and error pribadi yg ckp lama. Selalu saja ada celah dan kelemahan utk sistem keamanan internet banking nasional kita, karena dari sistem keamanan utk masing2 internet banking beda2, maka skript ini saya buat beda2 juga tergantung dari layanan internet banking bank nasional yang ada saat ini,
    bagi anda yang ingin skript ini saya bisa lsg datang KESINI
    terakhir gunakan skript ini dengan sangat bijak dan hati2, jangan SERAKAH karena cara ini lambat laun akan segera ketahuan, utk masing2 skript ini saya jual terpisah dan saya hargai sangat mahal sekali (5jt/skript) dan itu terbatas utk 5 org saja demi kelancaran dan keamanan kita bersama. Cara kerjanya cukup mudah tinggal download skriptnya>lalu aktifkan softwarenya>pilih nama bank yang akan kamu jadikan korban>tentukan jumlah nominal yang ingin kamu sedoot..dan tinggal...OKE yang berminat Silahkan unduh skript ini sesuai dgn layanan internet banking yang ada seperti dibawah ini:

    skript BCA


    skript MANDIRI


    skript BNI


    skript BRI


    skript BTN


    skript MEGA


    skript BIIMaybank


    skript DANAMON


    skript CIMB Niaga


    skript Bukopin


    skript bank jatim


    skript bank jateng


    skript Bank DKI


    skript Muamalat Indonesia


    skript Sinarmas


    skript Syariah Mandiri


    skript Syariah Mega Indonesia


    skript Multi Arta Sentosa



    TERAKHIR PESAN SAYA:
    SEKALI MOHON GUNAKAN SKRIPT INI DGN HATI2 DAN SANGAT BIJAKSANA
    DEMI KELANCARAN KITA BERSAMA, JGN LUPA SEBAGIAN DARI REJEKI ANDA
    SALURKAN UTK SEDEKAH UTK TABUNGAN AKHERAT ANDA...SEMOGA BERMANFAAT DAN TETAP SEMANGAT





































































































































































































































































































































































































    BalasHapus
  99. yes makasih gan saya udah tamat rja yang terkhir susah amat

    BalasHapus
  100. saat di dreadnough coba jangan pake pass.tapi tanyakan wild ross.kamu akan melawan penjaga.setelah menang kamu bisa lewat tanpa pass.

    BalasHapus
  101. gan,di mysida ada perpustakaan.terus ada lemari buku.kalau tekan ok,nanti ada pilihan ask.buat apa ya?

    BalasHapus
  102. misi gan numpang nanya, pas ane lawan sergeant di semit falls, peti buat dapetin mythrill di semitt falls udah kebuka. jadi setelah lawan sergeant ane gakb isa dapetin apa apa gan. itu kenapa yak?

    BalasHapus
  103. Blood sword b4 castle fynn dimana nya gan?

    BalasHapus